Cara Pakai Fitur Baru WhatsApp, Dark Mode Web Hingga Stiker Animasi - Halaman 2

Cara Pakai Fitur Baru WhatsApp, Dark Mode Web Hingga Stiker Animasi

Tim - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 12:08 WIB
WhatsApp
Deretan fitur baru WhatsApp. Foto: WhatsApp

Mode Gelap di Web dan Desktop

Dark mode atau mode gelap yang awalnya hanya tersedia di aplikasi smartphone kini merambah ke versi web dan desktop. Fitur baru WhatsApp ini akan memberikan kenyamanan pada mata saat mengaksesnya di komputer saat malam hari.

Fitur Baru WhatsAppFitur Baru WhatsApp Foto: WhatsApp

Untuk menggunakannya, tekan tiga titik yang ada di bagian atas paling kiri WhatsApp Web -> tekan opsi Settings -> tekan lagi opsi Chats -> ada opsi Theme dan pilih Dark Mode.

Panggilan Video Grup

Kapasitas panggilan video di WhatsApp ditambah menjadi 8 orang peserta ditambah dengan fitur yang memudahkan pengguna. Fitur pertama adalah, ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, kamu bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh.

Fitur Baru WhatsAppFitur Baru WhatsApp Foto: WhatsApp

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan ikon video di grup chat dengan 8 peserta atau kurang. Memudahkan pengguna untuk memulai panggilan video grup cukup dengan menekan ikon tersebut.

Status di KaiOS

Fitur baru WhatsApp ini dikhususkan untuk pengguna KaiOS, software populer yang banyak dipakai di feature phone. Pengguna KaiOS bisa menikmati fitur populer yang berbagi status terbaru mereka, yang akan hilang setelah 24 jam. Selama ini, fitur tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iPhone. Untuk melihatnya tentu sama seperti di platform lain, di mana Status terletak di samping Chats.

(fyk/fay)