Belakangan, Facebook Baru Kebagian Dark Mode

Belakangan, Facebook Baru Kebagian Dark Mode

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 10:35 WIB
Ilustrasi Facebook
Belakangan, Facebook Baru Kebagian Dark Mode. Foto: Reuters
Jakarta -

Setelah merilis dark mode atau mode gelap di Messenger tahun lalu, Facebook kini merilis fitur yang ramah mata tersebut di aplikasi Facebook untuk smartphone.

Cukup mengherankan karena aplikasi utama Facebook justru yang belakangan kebagian fitur yang dinantikan banyak orang ini. Sebelumnya, dark mode sudah muncul duluan di aplikasi Facebook Lite pada Februari lalu.

Selain Messenger, aplikasi lain yang berada di bawah naungannya juga sudah duluan punya fitur dark mode, yakni Instagram dan WhatsApp.

Kemunculan dark mode di aplikasi Facebook dilaporkan seorang pengguna lewat akun Twitternya @NotFridayCraig. Dia memamerkan screenshot tampilan dark mode di Facebook untuk iOS.

Saat dimintai komentarnya terkait kehadiran fitur ini, Facebook mengonfirmasi bahwa pengaturan baru untuk dark mode di aplikasi Facebook sedang mulai digulirkan secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

Namun seperti dikutip dari XDA Developer, Facebook tidak menyebutkan rentang waktu berapa lama perilisan fungsi ini hingga tersedia secara global. Tidak diketahui pula kapan dark mode di Facebook hadir di smartphone Android.

Kalau Facebook kalian belum bisa memunculkan opsi dark mode, coba kalian update dulu aplikasinya. Kalau belum juga, artinya memang region atau perangkat kalian masih harus bersabar menunggu ketersediaannya.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)