Juara Apple Design Award 2020 Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

Juara Apple Design Award 2020 Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 09:40 WIB
Apple Desaign Award
Apple mengumumkan jawara Apple Design Awards 2020. Foto: Apple
Jakarta -

Kendati Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 digelar online, Apple melanjutkan tradisi untuk mengumumkan aplikasi yang dinilai memiliki desain ciamik dan membawa inovasi menarik dan pencapaian teknis. Nah siapa saja jawara Apple Design Awards 2020?

"Setiap tahun, pengembang aplikasi dan game menunjukkan keahlian luar biasa dan kami menghargai yang terbaik dari yang terbaik," kata Ron Okamoto, VP Worldwide Developer Relations Apple dalam keterangan resminya.

"Menerima Penghargaan Apple Design adalah pencapaian istimewa dan terpuji. Para penerima penghargaan di masa lalu telah membuat beberapa aplikasi dan game paling penting sepanjang masa. Melalui visi, tekad, dan standar yang tepat, para pengembang yang menang menginspirasi tidak hanya rekan-rekan mereka di komunitas pengembang Apple, tetapi juga kita semua di Apple," lanjutnya.

Tahun ini ada delapan juara yang dibedakan antara aplikasi dan game. Berikut daftar lengkapnya Apple Design Awards 2020

Aplikasi

Darkroom

DarkroomDarkroom Foto: Apple

Aplikasi buatan Bergen Co ini menawarkan kemampuan edit foto dan video dengan antarmuka indah dan mudah digunakan. Memudahkan pengguna menyempurnakan pencahayaan dan warna dengan cara intuitif.

Loom

LoomLoom Foto: Apple

Dikembangkan oleh iorama.studio. Looom menghadirkan animasi yang digambar tangan ke iPad. Menjadikan proses kreatif lebih cepat dan lebih mudah untuk semua orang, tanpa memerlukan pengalaman apa pun.

Shapr 3D CAD

Shapr 3D CADShapr 3D CAD Foto: undefined

Dikembangkan oleh Shapr 3D ZRT. Merupakan aplikasi CAD yang powerful untuk iPad yang mengubah secara drastis alur kerja menggambar arsitektur dan teknis.

Hanya menggunakan iPad dan Pensil Apple, desainer memiliki akses ke perangkat pemodelan yang lengkap dan dapat dengan mudah membuat model 3D yang kompleks.

StaffPad

StaffPadStaffPad Foto: Apple

Aplikasi buatan StaffPad Ltd ini begitu cemerlang mengubah notasi musik tulisan tangan menjadi musik lembaran digital. Dirancang untuk komposer yang menginginkan solusi mudah untuk menulis dan menyusun musik secara digital.

Game

Sayonara Wild Hearts

Sayonara Wild HeartsSayonara Wild Hearts Foto: Apple

Menggabungkan video musik 80-an dan game arcade klasik, Sayonara Wild Hearts adalah game interaktif yang benar-benar artistik, interaktif, pasti akan bikin jantungmu berdetak lebih cepat. Karena tujuan permainan ini adalah untuk menyembuhkan hatimu yang terluka.

Sky: Children of the Light

Sky: Children of The LightSky: Children of The Light Foto:Apple

Game ini meminta para pemain terbang melintasi bentang alam luas di kerajaan ajaib untuk membantu makhluk surga menemukan jalan mereka kembali ke surga. Dengan integrasi multipemainnya yang cerdas dan karya grafis yang berani, dan kreativitas tanpa akhir membuat Sky benar-benar berada di tingkat yang baru.

Song of Bloom

Song of BloomSong of Bloom Foto: Apple

Pengembang indie Philipp Stollenmayer terkenal dengan permainan berbasiskan fisika yang unik.

Lewat Song of Bloom, ia membawa ketertarikan aneh itu ke sesuatu yang sama sekali berbeda. Menjadikan sebuah permainan puzzle seni di mana tantangan berikutnya akan berasal dari tantangan sebelumnya.

Where Cards Fall

Where Cards FallWhere Cards Fall Foto:Apple

Game dari pengembang The Game Band dan penerbit Snowman. Menghadirkan petualangan di mana para pemain membangun rumah kartu untuk menghidupkan kenangan. Pemain pun akan merekonstruksi setiap bab cerita secara tak terduga.



Simak Video "Yang Terbaru dari iOS 14"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)