Layanan GoLife Masih Bisa Diakses Sampai 27 Juli 2020

Layanan GoLife Masih Bisa Diakses Sampai 27 Juli 2020

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 21:55 WIB
Gojek tutup mayoritas layanan yang ada di GoLife
Aplikasi GoLife masih bisa dipakai sampai 27 Juli 2020 (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Dampak dari pandemi Corona terhadap bisnis, Gojek mem-PHK 430 karyawan dan menutup GoLife. Namun, pengguna masih bisa memakainya sampai 27 Juli 2020.

"Aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020," kata Gojek dalam pernyataan resminya, Rabu (23/6/2020).

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo mengatakan betapa COVID-19 mempengaruhi bisnis Gojek. Sehingga mereka harus melakukan penyesuaian dengan berat hati.

"Perjalanan menjadi semakin sulit karena kita harus berpisah dengan 430 karyawan, yang selama ini menjadi rekan kerja sehari-hari yang dekat dengan kita, lalu juga adanya penutupan GoLife dan GoFood Festival, bisnis yang memiliki peran penting dalam sejarah Gojek," kata mereka.


Jika pengguna membuka aplikasi Golife, layanan yang mencakup GoMassages dan GoClean masih tercantum di sana. Namun, artinya penggunaannya tinggal sebulan lagi.

Keputusan ini diambil Gojek berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi. Selain itu ada perubahan perilaku masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

Menurut Gojek, GoLife dan food court GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat. Layanan ini juga mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemi COVID-19.



Simak Video "Gojek Disebut Akan PHK Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/agt)