Mode Gelap Aplikasi Facebook Segera Rilis?

Mode Gelap Aplikasi Facebook Segera Rilis?

Josina - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 20:56 WIB
ilustrasi facebook
Mode Gelap Aplikasi Facebook Segera Rilis? (Foto: unsplash)
Jakarta -

Semua aplikasi yang dimiliki Facebook telah menerima dukungan fitur dari mode alias mode gelap dari Messenger, Instagram dan WhatsApp.

Namun untuk aplikasi Facebook sendiri hingga sat ini mode baru baru bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Facebook Lite.

Namun dilansir detikINET dari GSM Arena fitur ini akan segera dirilis untuk aplikasi setidaknya untuk versi Android seperti yang terlihat dari beredarnya tangkapan gambar tampilan dark mode aplikasi Facebook.

facebook aplikasi dark modefacebook aplikasi dark mode Foto: GSMArena

Meskipun belum drilis ke publik sebagian gambar tersebut adalah versi final yang menampilkan antarmuka aplikasi Facebook utama, dengan didesain untuk menampilkan visual pengguna layar OLED serta dapat menghemat penggunaan baterai.

Pengguna dapat otomatis menggunakan fitur ini atau atau menyetting sesai dengan pengaturan pada ponsel.

Sebagian besar mode gelap menampilkan perpaduan varian warna gelap dari abu-abus gelap dengan paduan warna abu-abu terang untuk ikon, namun untuk dasarnya berwarna hitam gelap.

Facebook juga melakukan perubahan desain pada fitur Tim On Facebook. Perubahan ini berpotensi untuk mendorong pengguna menggunakan fitur secara lebih sering. Tujuannya agar pengguna lebih menyadari bahwa mereka telah membuang waktunya yang berharga.

Selain itu fitur pelacak virus Corona di aplikasi juga akan mendapatkan pembaruan. Sayangnya belum jelas kapan semua fitur ini akan segera dirilis untuk publik, jadi kita nantikan saja kehadirannya.

facebook aplikasi dark modeFitur Time on Facebook & Pelacak Corona Foto: GSMArena


Simak Video "Tutorial Ubah Mode Gelap WhatsApp Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)