Facebook Mudahkan Cadangkan Foto di Google Photos

Facebook Mudahkan Cadangkan Foto di Google Photos

Josina - detikInet
Jumat, 05 Jun 2020 14:22 WIB
BERLIN, GERMANY - MARCH 03:  In this photo illustration several apps of Google are displayed on a smartphone on March 3, 2018 in Berlin, Germany. The left-wing organizers of the event cited Googles profit-oriented mass collection of personal data about people as well as the gentrification locals fear will accelerate should the Google Campus open. Google is reportedly planning to open a Google Campus, which is meant to create a venue for startups and technological exchange, this summer in a building that once housed an electric relay station in the heart of Kreuzberg.  (Photo by Carsten Koall/Getty Images)
Facebook Mudahkan Cadangkan Foto di Google Photos. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pada tahun lalu, Facebook mirilis fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengekspor foto dari Facebook ke Google Photonya.

Namun fitur ini terbatas untuk berbagi wilayah, saat peluncurannya dulu fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada saja. Kini Facebook telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut sudah tersedia untuk pengguna secara global.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Facebook telah mengumumkan bahwa fitur tersebut sekarang tersedia untuk pengguna secara global sebuah fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat cadangan foto.

Mengingat skandal Facebook terbaru, diyakini banyak yang mungkin mempertimbangkan untuk menutup akun mereka. Namun bagi pengguna yang telah mengoleksi beribu-ribu foto di Facebook tentu akan sayang jika harus menutup akunnya begitu saja.

Jadi dengan adanya fitur mencadangkan foto-foto dari Facebook ke Google Photos akan merasa aman setelah mengekspornya dan kemudian menutup akun Facebooknya.

Fitur ini juga berfungsi sebagai alat cadangan yang baik karena memiliki beberapa cadangan karena memiliki beberapa cadangan selalu merupakan hal yang bermanfaat jika salah satu sumber cadangan gagal.

Facebook mencatat bahwa mereka berencana memperkenalkan alternatif ke Foto Google di masa mendatang.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)