Panggilan Video di LINE Bisa Sampai 200 Orang

Panggilan Video di LINE Bisa Sampai 200 Orang

Josina - detikInet
Kamis, 14 Mei 2020 09:32 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 16:  Line app is displayed on an Samsung Galaxy on July 16, 2014 in Tokyo, Japan. It has been reported that Line Corp., the developer of smartphone messaging app with more than 400 million users, has applied for an initial public offering on the Tokyo Stock Exchange.  (Photo by Atsushi Tomura/Getty Images)
Panggilan Video di Line Bisa Sampai 200 Orang. (Foto: Atsushi Tomura/Getty Images)
Jakarta -

Dalam kondisi pandemi COVID-19 pemerintah telah menerapkan aturan bagi perusahaan agar karyawannya untuk WFH (Work From Home) alias kerja di rumah.

Tak heran jika aplikasi layanan panggilan video saat ini menjadi banyak digunakan bagi pengguna internet baik untuk pekerja, anak sekolahan hingga keluarga agar tetap berkomunikasi dari jarak jauh.

Kini LINE telah menyediakan fitur LINE Group Call yang bisa dipakai untuk conference call atau panggilan konferensi, bahkan hingga 200 orang secara bersamaan.

Layanan ini sudah tersedia baik untuk perangkat iOS dan Android maupun PC. Panggilan konferensi cukup dilakukan langsung dari aplikasi Line dan bisa didapatkan secara gratis.

LINE pun juga memberikan cara asyik dan seru bagi penggunanya untuk melakukan panggilan video dari fitur efek stiker hingga filter lucu.

Berikut cara menggunakan LINE Group Call:

Memulai panggilan

Line Video Panggilan.Line Video Panggilan. Foto: Dok. Line

Untuk memulai Video call dengan banyak orang di LINE Group Call, kalian perlu memilih tombol panggilan langsung di ruang percakapan.

Melihat siapa yang sedang berbicara

line vcall 200line vcall 200 Foto: Dok. Line

LINE Group Call juga mempermudah siapa yang sedang berbicara di dalam grup video call. Pengguna bisa melihatnya melalui simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

Lebih seru dengan efek emosi

Line Video Panggilan.Line Video Panggilan. Foto: Dok. Line

Pengguna juga bisa menunjukkan emosi mereka dengan menggunakan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung. Cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

Layout dua panggilan grup

Line Video Panggilan.Line Video Panggilan. Foto: Dok. Line

Pengguna juga bisa memilih dua layout panggilan video yang berbeda, yakni pilihan satu yang membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain atau semuanya memiliki ukuran yang sama. Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

"Diharapkan dengan fitur LINE Group Call ini, L mendukung para penggunanya yang lebih menyukai kerja secara remote untuk bekerja dan berkomunikasi lebih efektif lagi. Sejalan dengan misinya yaitu 'Mendekatkan Jarak', LINE akan selalu menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dalam situasi apa pun" Tulis pernyataan LINE yang diterima detikINET



Simak Video "Robot Line Tracer Analog Buatan Siswa SD, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)