Spotify Berencana Tambahkan Podcast Video

Spotify Berencana Tambahkan Podcast Video

Josina - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 10:02 WIB
Ilustrasi Spotify
Spotify Berencana Tambahkan Podcast Video (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta -

Spotify semakin serius mengembangkan konten podcast setelah mengakuisisi The Ringer, sebuah perusahaan spesialis dalam pertunjukan video, Spotify kini dilaporkan sedang menguji coba podcast video untuk aplikasi mobile.

Dilansir detikINET dari PhoneArena, dilaporkan Spotify akan memberikan ruang dua YouTuber populer yakni Zane Hijazi dan Heath Hussar yang memproduksi 'Zane dan Heath: Unfiltered Show' untuk mengunggah video tiga episodenya di podcast Spotify.

Menurut laporkan tersebut nantinya hanya sebagian penonton yang akan dapat melihat rekaman video tersebut, mungkin karena masih dalam tahap uji coba. Selain itu laporan yang sama mengklaim bahwa fitur ini diharapkan akan tersedia di podcast lain dalam waktu dekat ini.

Kabar baik untuk pengguna Spotify adalah video dan audio akan diputar meski ponsel dalam keadaan terkunci. Namun sisi negatifnya hal yang sama juga berlaku untuk iklan yang akan diputar dan video terhenti sampai iklan berakhir.

Spotify belum memberikan komentarnya soal kemampuan baru tersebut, namun mereka mengakui bahwa telah melakukan pengujian fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Perusahaan asal Swedia itu juga menambahkan bahwa beberapa pengujian ini mungkin akhirnya akan diimplementasikan ke dalam aplikasinya sementara yang lain hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting.



Simak Video "Langganan Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10% Mulai 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)