Fitur Baru Google Maps Bisa Kirimkan Makanan

Fitur Baru Google Maps Bisa Kirimkan Makanan

Josina - detikInet
Selasa, 07 Apr 2020 10:38 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Fitur Baru Google Maps Bisa Kirimkan Makanan. (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Seluruh dunia sedang dilanda virus Corona yang menyebar begitu cepat ke sesama manusia, untuk menghambat hal tersebut pemerintah mengharuskan warganya tetap berdiam di rumah.

Hal tersebut tentu memberikan dampak bagi pelaku bisnis khususnya bagi bisnis rumah makan yang pastinya sepi pengunjung. Maka tak heran sudah banyak restoran menerapkan delivery atau pengiriman makanan ke rumah pelanggan.

Dilansir detikINET dari Phone Arena Google Maps memberikan fitur untuk memudahkan pengguna dalam menemukan tempat makan mana saja yang memberikan pilihan pengiriman ke rumah atau tinggal ambil sendiri tanpa harus antri.

Fitur ini sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android namun baru tersedia untuk beberapa negara saja diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Italia.

Meski fitur ini tak bisa memesan makanan langsung dari Google Maps. Namun fitur ini akan memberitahukan pengguna restoran mana aja yang memberlakukan sistem pengiriman atau pengambilan makanan.

Fitur ini terletak di bawah kolom pencarian, lalu ketuk 'Takeout' atau 'Pengiriman' maka aplikasi akan memilah dan menunjukkan tempat makan terdekat dari lokasi pengguna.

Selain itu ada juga tab coronavirus yang terletak di bawah peta yang akan mengarahkan pengguna tentang informasi seputar virus Corona lewat mesin pencarian Google. Informasi tersebut mencakup bagaimana cara memasak serta sterilisasi makanan yang dapat membunuh virus Corona.



Simak Video "Update! Kasus Positif Covid-19 di RI Capai 109.936 Per 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)