Jumat, 20 Mar 2020 21:32 WIB

5 Fitur Baru Microsoft Teams Maksimalkan Kerja dari Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Microsoft Teams Microsoft Teams Rilis Fitur Baru Maksimalkan Kerja dari Rumah. Foto: Microsoft
Jakarta -

Microsoft Teams merilis fitur baru menandai tiga tahunnya berkiprah di jagat teknologi. Fitur-fitur tersebut mampu memaksimalkan kerja dari rumah.

Ada lima fitur baru yang bisa kamu jajal, yakni:

1. Fitur Pengurangan Bising

Fitur ini secara real-time meminimalkan kebisingan latar belakang yang mengganggu, memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih jelas apa yang dikatakan selama meeting.


2. Fitur Raise Hand

Fitur ini memungkinkan siapa saja dalam meeting mengirim sinyal visual bahwa mereka memiliki sesuatu yang ingin disampaikan - terutama berguna dalam sebuah meeting besar, akan ada suara bel yang terdengar ketika seseorang ingin berbicara.


3. Terintegrasi Helm RealWear HMT-1

Ini akan memudahkan pekerja yang ada di lapangan dapat mengakses informasi dan berkomunikasi jarak jauh dengan para ahli lebih mudah dari lokasi kerja mereka.

HelmHelm RealWear HMT-1. Foto: Microsoft

4. Penjadwalan Lebih Mudah

Microsoft mengahadirkan fitur Pemesanan Aplikasi di Teams untuk memastikan bahwa jadwal seperti konsultasi pasien kesehatan, pertemuan klien, atau wawancara kandidat pekerjaan dapat dengan mudah dijadwalkan, dikelola, dan dilakukan.

5. Obrolan di jendela terpisah

Teams kini memungkinkan penggunanya memunculkan obrolan di jendela terpisah untuk membantu merampingkan alur kerja dan beralih dengan lebih mudah di antara percakapan yang sedang berlangsung.

Microsoft Teams Rilis Fitur Baru Maksimalkan Kerja dari RumahObrolan di jendela terpisah. Foto: Microsoft

6. Dukungan terhadap offline dan bandwidth rendah

Fitur ini memungkinkan kamu membaca pesan obrolan dan menulis tanggapan, bahkan tanpa koneksi internet, sehingga dapat melakukan segala hal di mana pun berada, dengan mudah.



Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)