Rabu, 18 Mar 2020 18:52 WIB

Cara Menggunakan Zoom Aplikasi, Solusi Rapat Jarak Jauh

Puti Yasmin - detikInet
Bupati Sragen,Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengikuti teleconference dengan gubernur dan bupati se-Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020). Ilustrasi aplikasi Zoom untuk Rapat Jarak Jauh (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ada banyak rapat jarak jauh yang menggunakan Zoom Aplikasi. Hal itu sebagai langkah bekerja dari rumah yang didorong pemerintah meminta untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Aplikasi Zoom adalah perangkat yang bisa digunakan untuk melakukan teleconference di mana saja dan kapan saja. Penggunanya pun bisa sampai beberapa orang.

Tutorial aplikasi Zoom:

1. Download


Untuk menggunakan aplikasi Zoom, pengguna harus mendownload terlebih dahulu di perangkat Apple, Android maupun Windows. Cukup ketik 'Zoom Cloud Meeting' di kolom pencarian.

Klik 'Download' atau 'Instal' dan tunggu proses aplikasi Zoom beberapa saat. Terakhir, buka aplikasi dan gunakan untuk melakukan rapat jarak jauh.

2. Cara Pakai

Cara menggunakan Zoom Meeting di Android, maupun Apple bisa dengan masuk terlebih dahulu. Kemudian pilih 'Gabung Rapat' atau 'Masuk' untuk menggunakan aplikasi.

Jika rapat jarak jauh telah dilakukan di aplikasi Zoom, pengguna tinggal pilih 'Gabung Rapat' atau melalui link yang telah diberikan. Lalu, isi room number dan password yang telah dikirim sebelumnya.

Pengisian room number dan password dilakukan agar pengguna bisa masuk ke dalam rapat dalam aplikasi Zoom tersebut. Selain itu, pengguna bisa memulai rapat sendiri dengan membuat rapat sendiri dengan mendaftar terlebih dahulu.

Selamat mencoba aplikasi Zoom ya!



Simak Video "7 Aplikasi Belanja Online Bahan Masakan Kala Isolasi Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)