Senin, 16 Mar 2020 10:13 WIB

Apple Larang Aplikasi Terkait Virus Corona di App Store

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Apple App Store Foto: internet
Jakarta -

Apple memperketat aturan untuk aplikasi dan game yang masuk ke dalam App Store, kali ini mereka melarang aplikasi terkait virus corona beredar di dalam App Store.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kredibilitas informasi kesehatan dan keamanan di App Store. Hal ini diumumkan Apple dalam postingannya di blog developernya, di mana mereka akan meninjau ulang semua aplikasi yang terkait dengan virus corona.

"Kami mengevaluasi aplikasi secara kritis untuk memastikan sumber datanya kredibel dan developer yang menghadirkan aplikasi ini berasal dari entitas yang dikenali, seperti organisasi pemerintah, NGO kesehatan, perusahaan terkait industri kesehatan, dan institusi kesehatan dan edukasi," tulis Apple.

"Hanya developer dari organisasi tersebut yang bisa mendaftarkan aplikasi terkait COVID-19," tambahnya.

Tak cuma itu, Apple juga akan menghapus aplikasi hiburan serta game yang bertema COVID-19 atau virus corona, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (15/3/2020).

Developer pun harus menyalakan opsi 'time-sensitive event' saat mendaftarkan aplikasi terkait COVID-19 ke App Store, agar proses evaluasi yang dilakukan Apple bisa lebih cepat. Apple juga akan menggratiskan biaya keanggotan developer untuk organisasi dan badan pemerintah yang mengembangkan aplikasi terkait penyebaran virus tersebut.

Apple Larang Aplikasi Terkait Virus Corona di App Store


Simak Video "Apple Sediakan Screening Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)