Rabu, 29 Jan 2020 17:43 WIB

Google yang Tak Kapok Bikin Aplikasi Chat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo Ilustrasi Google. Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Google sudah beberapa kali membuat aplikasi chat yang kemudian ditutup dengan berbagai alasan. Kini mereka disebut bakal menggarap aplikasi chat lagi.

Aplikasi tersebut belum mempunyai nama dan saat ini masih diuji secara internal. Namun yang jelas aplikasinya bakal menjadi bagian dari G Suite, yang merupakan jajaran aplikasi Google untuk pebisnis.

Jajaran aplikasi tersebut antara lain adalah Hangouts Meet, Hangout Chat, dan Google Drive, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (29/1/2020).

Kabarnya aplikasi chat ini akan kompetitor aplikasi seperti Slack dan Teams karena fungsionalitasnya. Namun memang belum ada informasi yang cukup mengenai fungsi dan keunggulan utamanya.

Jika dilihat dari waktu tersebar bocoran ini, kemungkinan aplikasi chat ini bakal dipamerkan atau malah dirilis pada ajang Google I/O 2020 yang bakal digelar pada Mei mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Sebagai informasi, sebelumnya Google pernah mempunyai sejumlah aplikasi chat seperti Gchat, Allo, Duo, Spaces, Hangouts, Wave, dan RCS. Bahkan jika aplikasi komunikasi secara keseluruhan dihitung, daftarnya akan makin panjang, karena ada layanan lain seperti Gmail, Google+, Inbox, dan antarmuka chat di YouTube.

Google yang Tak Kapok Bikin Aplikasi Chat


Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)