Gojek Tutup Mayoritas Layanan di GoLife, Nasib Mitranya?

Gojek Tutup Mayoritas Layanan di GoLife, Nasib Mitranya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 18 Des 2019 19:45 WIB
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Enam layanan di GoLife bakal ditutup oleh Gojek. Lantas, bagaimana nasib mitranya?

Diberitakan sebelumnya, enam layanan yang tutup warung tersebut antara lain GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundy, dan Service MarketPlace. Sedangkan, GoClean dan GoMassage tengah dikaji ulang.

Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan.



Head of GoLife, Wesly Simatupang mengatakan Gojek melakukan inisiatif guna memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, yakni dengan bergabung di layanan Gojek lainnya.

"Memberikan kesempatan kepada para mitra untuk mendaftar ke berbagai layanan lain di dalam ekosistem Gojek, mulai dari bergabung sebagai mitra GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra Usaha Mapan," ujarnya dalam pernyataannya, Rabu (18/12/2019).

Disebutkan, Gojek akan memberikan pelatihan dan modal awal bagi yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan, untuk memudahkan memulai usaha baru.



"Khusus, mitra GoFix kami memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan," kata Wesly.

Selain itu, Gojek juga membuka kesempatan untuk dapat masuk ke platform layanan online sejenis lainnya di pasar. Hal ini dilakukan dengan cara memfasilitasi para mitra untuk menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Kami juga berharap seluruh upaya ini dapat tetap memberikan peluang bagi para mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan utama mereka sehari-hari," pungkasnya.

Simak Video "Kolaborasi dengan Gojek, Transaksi Paypal Bakal Bisa Lewat Gopay "
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)