Sabtu, 09 Nov 2019 16:17 WIB

Kehadiran Dark Mode WhatsApp Kian Dekat

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta - WhatsApp diketahui akan menggulirkan fitur dark mode pada aplikasinya di Android. Kehadiran fitur tersebut kian dekat.

Pihak Facebook sebagai pemilik WhatsApp memang belum mengumumkan informasi perilisannya. Tapi sinyal itu datang dari pembaruan aplikasi versi beta yang belum lama ini dikirimkan.


Di update tersebut memang belum menyediakan tema gelap. Namun pihak WABetaInfo menemukan trik tersembunyi tentang peningkatannya.

Selain itu ditemukan wallpaper default berwarna gelap. Memiliki kemiripan dengan warna biru gelap pada Dark Theme yang belum lama ini terungkap.

Kehadiran Dark Mode WhatsApp Makin Dekat Foto: WABetaInfo

Semoga saja WhatsApp segera menghadirkan Dark Mode di aplikasinya. Tampilannya tidak hanya menarik, tapi juga diyakini dapat menghemat penggunaan baterai.

Sebelumnya diberitakan WhatsApp tengah mengembangkan dua tipe warna dark mode-nya. Di mana masing-masing warna memiliki perbedaan dan penggunannya.

Untuk yang pertama, ada waran abu-abu dan hitam untuk penggunaan di latar belakang dan penggunaan menu termasuk bagian aplikasi lainnya.


Lalu yang kedua, warna hitam pekat (jet black) dan abu-abu lebih terang untuk di semua bagian menu. Pilihan kedua ini disebut akan menjadi populer untuk pengguna yang memakai layar smartphone OLED karena warnanya yang hitam pekat dapat menghemat usia baterai.

Selain dua warna tersebut, WhatsApp juga akan menghadirkan pilihan ketiga yakni warna biru gelap. Facebook sebagai induk perusahaan belum memberikan informasi apakah keseluruhan warna akan dirilis atau hanya salah satunya saja.




Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)