Sabtu, 19 Okt 2019 18:08 WIB

Kapan Dark Mode WhatsApp Bakal Hadir?

tim - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - WhatsApp baru-baru ini mendaftarkan sebuah pembaruan ke Google Play Beta Program, yaitu pembaruan versi 2.19.294, namun sayangnya dalam pembaruan ini Dark Theme belum juga disertakan.

Dark Theme adalah sebutan WhatsApp untuk Dark Mode, alias mode gelap-gelapan di mana tampilannya akan didominasi warna hitam. Kehadirannya sebenarnya sudah ditunggu sejak lama, mungkin salah satu alasannya adalah bisa menghemat baterai -- khusus untuk perangkat dengan layar OLED.

Dark Theme sendiri sudah mulai dikembangkan sejak WhatsApp versi 2.19.289. Dan WABetainfo baru-baru ini memposting tampilan Dark Theme untuk WhatsApp itu, jadi sepertinya kehadirannya mungkin tak akan lama lagi.


Situs bocoran WhatsApp tersebut mengungkap kalau Dark Theme menggunakan warna night blue, bukan hitam. Dalam foto tersebut terlihat laman Setting di aplikasi WhatsApp dengan tema yang baru, serta chat menu dengan tampilan gelap pun ditampilkan.

Lalu WABetaInfo pun membagikan gambar lain dari tampilan dark mode di WhatsApp itu, di mana chat bubble-nya menggunakan warna hijau tua, demikian dikutip detikINET dari Express, Sabtu (19/10/2019).

Namun kita harus bersabar untuk bisa menikmatinya, karena layanan pengiriman pesan milik Facebook itu belum merilis dark mode ini ke publik, ataupun ke para penguji beta.

Kapan Dark Mode WhatsApp Bakal Hadir?Foto: Istimewa


Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)