Jumat, 04 Okt 2019 22:39 WIB

Instagram Luncurkan Threads, Aplikasi Pesan untuk Orang Dekat

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Setelah rumornya beredar beberapa waktu lalu, Instagram akhirnya merilis aplikasi pesannya. Diberi nama Threads, apa saja fiturnya?

Threads berdiri sendiri, artinya tidak menjadi bagian dari aplikasi Instagram. Menawarkan cara berkomunikasi yang aman dan cepat dengan orang-orang terdekat.


"Kami telah memperkenalkan beberapa cara baru untuk berbagi secara visual di Instagram dan terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi - mulai dari berbagi momen sehari-hari di Stories hingga pesan visual di Direct. Tetapi untuk lingkaran teman kamu yang lebih kecil, kami melihat perlunya tetap lebih terhubung sepanjang hari, sehingga Anda dapat mengomunikasikan apa yang Anda lakukan dan bagaimana perasaan Anda melalui foto dan video," kata Robby Stein, Director of Product Instagram dalam keterangan resminya.

"Itulah sebabnya kami membuat Threads, cara baru untuk mengirim pesan kepada teman dekat di ruang pribadi," imbuh Robby.

Instagram Luncurkan Threads, Aplikasi Pesan untuk Orang DekatFoto: Instagram

Dengan Threads, pengguna dimungkinkan mengirim foto, video, pesan dan Stories ke daftar orang terdekat di akun Instagramnya. Pesan yang dikirim teman dekat nantinya akan muncul baik di Threads sendiri dan Direct di Instagram.

Penguna diberikan kontrol penuh menentukan siapa yang bisa masuk dalam daftar. Selain di Instagram, pengguna dapat membuat daftar teman terdekatnya lewat aplikasi Threads ini.

Lantaran berbasis visual, saat Threads dibuka akan langsung mengarah ke kamera. Pengguna pun memungkinkan membuat shortcuts sehingga mereka bisa share hanya dengan menekan dua kali saja.



Terdapat bagian status yang bisa dipilih secara langsung atau dapat membuatnya sendiri. Lagi-lagi tidak ada informasi detail yang akan ditampilkan sehingga privasi tetap terjaga.

"Threads akan mulai dikirimkan secara global hari ini. Kami harap Threads dapat mendekatkan Anda dengan orang yang Anda sayangi," pungkas Robby.

Simak Video "Seperti Ini Tampilan Baru Instagram Versi Dark Mode"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)