Selasa, 24 Sep 2019 06:40 WIB

Fitur Baru Ini Bikin WhatsApp Makin Lengket Sama Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - WhatsApp makin lengket dengan induknya, Facebook. Layanan messaging terbesar di dunia ini baru saja menggelontorkan fitur terbaru di bagian status.

Kini, status yang dipajang di WhatsApp dapat langsung dibagikan ke Facebook Story. Kemampuan yang sama lebih dulu ditambahkan di Instagram.


Caranya pun mudah. Begitu menayangkan status di WhatsApp, pada bagian bahwa langsung tertulis 'Share to Facebook Story'. Begitu tayang, status bersangkutan akan muncul di Facebook.

Facebook memang berencana makin menghubungkan ketiga layananananya itu. Bahkan jika tidak ada aral menghadang, tahun depan user bisa berkirim pesan lintas platform di Messenger, WhatsApp serta Instagram.

"Sekarang kalau kamu ingin mengirim pesan orang-orang di Facebookmu harus menggunakan Messenger, di Instagram kamu harus menggunakan Direct, dan di WhatsApp kamu harus menggunakan WhatsApp," kata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, beberapa waktu silam.


"Kami ingin memberi orang pilihan sehingga mereka dapat menjangkau teman-teman mereka di seluruh jaringan ini dari aplikasi mana pun yang mereka inginkan," lanjutnya.

Integrasi yang akan dilakukan Facebook tidak sampai di situ. Nantinya akan mencakup kompatibilitas dengan SMS. Jadi memungkinkan pengguna mengirim SMS ke seseorang memakai Facebook Messenger.

Simak Video "Privasi WhatsApp Diacak-acak, Facebook Jadi Ancaman"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)