Sabtu, 14 Sep 2019 14:00 WIB

Google Maps Rilis Fitur untuk Pecandu Narkoba, Seperti Apa?

Josina - detikInet
Ilustrasi Google Maps. (Foto: GettyImages) Ilustrasi Google Maps. (Foto: GettyImages)
Jakarta - Google telah merilis sebuah fitur 'Recover Together' untuk bantu memulihkan pecandu narkoba dan alkohol. Mesin pencarian raksasa tersebut mengatakan fitur ini tersedia pada Google Maps.

Dengan Google Maps akan diberi petunjuk untuk pertemuan mana saja yang bisa didatangi orang-orang pecandu ini untuk memulihkan diri, terdapat 83.000 tempat yang tersedia di antaranya Alcoholics Anonymous dan Narcotyc Anonymous. Untuk tempat pertemuan terdapat lebih dari 33.000 lokasi seperti pusat komunitas ataupun Gereja.




Dilansir detikINET dari CNET, Sabtu (14/9/2019), Google Maps juga memulai memperkenalkan fitur bagi pengguna untuk dapat menemukan obat tanpa harus dengan resep yang dapat mengobati overdosis dalam situasi darurat.

"Orang-orang dapat menemukan bantuan jika mereka mengetik "Naloxone di dekat saya' atau 'Narcan di dekat saya' ke dalam bilah pencarian," tulis Google

google maps recover togethergoogle maps recover together Foto: Google


Google mengatakan lebih dari 23 juta orang di Amerika sedang dalam masa pemulihan dan melihat adanya trend tinggi pada mesin pencariannya untuk mencari info perawatan dan pemulihan.




Fitur ini dihadirkan sebagai bentuk partisipasi Google terhadap hari National Recovery Month (Bulan Pemulihan Nasional), sebuah event yang dicanangkan dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit lebih dari 130 orang meninggal setiap harinya di Amerika Serikat karena overdosis. Pada awal tahun ini, Google Maps juga telah merilis daftar tempat untuk menginformasikan pengguna di mana saja tempat membuang obat yang sudah tidak digunakan seperti apotek, rumah sakit, dan gedung pemerintah.




Simak Video "Anies Imbau Pengguna Sepeda Pakai Google Maps"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)