Rabu, 04 Sep 2019 15:33 WIB

Weibo Siapkan Oasis, Mau Tantang Instagram?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: GettyImages/Spencer Platt Ilustrasi. Foto: GettyImages/Spencer Platt
China - Penyedia layanan jejaring sosial asal China, Weibo, kabarnya tengah mengembangkan pesaing Instagram yang dinamakan Oasis.

Dengan slogan "find a beautiful world", Oasis membidik generasi muda. Adapun perkembangan terbaru dari tersebut sudah dicicipi ke publik pada Senin kemarin.




Dikutip dari KrAsia, Rabu (4/9/2019), Oasis merupakan media sosial berbagi foto layaknya Instagram. Pengguna memungkinkan untuk mengunggah dan edit foto dan video dengan tags dan lokasi.

Selain itu, pengguna Oasis juga dapat mengeksplorasi konten yang diinginkan, misalkan gaya hidup, makanan, maupun olahraga. Disebutkan pula bahwa saat ini kode undangan masih dibutuhkan untuk memiliki akun Oasis.



Dengan 486 juta pengguna aktif bulanan, Weibo adalah salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia, meski dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhannya melambat. Tercatat laba bersih Weibo turun 30% dari tahun lalu secara year-on-year, menjadi USD 103 juta pada kuartal kedua 2019.

Sino Weibo, begitu nama lengkapnya, merupakan situs mikroblogging serupa penggabungan Twitter dan Facebook ini telah berusian 10 tahun, tepatnya dilahirkan pada 14 Agustus 2009. Perusahaan ini dinahkodai Sina Corporation.




Simak Video "Alasan Nadya Hutagalung Setuju Jumlah Like di Instagram Disembunyikan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)