Minggu, 01 Sep 2019 10:08 WIB

Pengguna Spotify Kini Bisa Berbagi Musik ke Facebook Stories

Josina - detikInet
Ilustrasi Spotify. (Foto: Mindra Purnomo) Ilustrasi Spotify. (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta - Tak hanya bisa dibagikan ke Instagram Stories, kini pengguna Spotify juga bisa berbagi musik kesukaannya di Facebook Stories. Caranya pun serupa seperti kala ingin berbagi musik di Instagram.

Pengguna cukup klik share saat mendengarkan lagu di Spotify, lalu sesuaikan editan yang ingin ditambahkan. Kemudian unggah postingan dan teman kamu yang melihat postingan tersebut juga dapat mendengarkan musik dengan mengetuk tombol 'Play on Spotify'.


Follower atau yang melihat postingan tersebut dapat mendengar potongan lagu selama durasi 15 detik. Potongan lagu ini hanya dapat didengarkan jika hanya dibagikan dalam satu lagu.

Jika dibagikan dalam bentuk album, playlist, atau halaman profil artis, yang melihat juga akan dapat mengklik konten itu. Tapi bedanya, mereka tidak dapat mendengar preview atau pratinjau lagu apa pun.

Dilansir detikINET dari TechCrunch Minggu, (1/9/2019) fitur ini dirancang untuk membantu para artis musik dalam mempromosikan musik-musik baru mereka di jejaring media sosial, kini salah satunya Facebook.


Musisi kerap menggunakan fitur berbagi aplikasi Spotify untuk memposting konten merka di medsos termasuk Instagram, Twitter, WhatsApp dan lain-lain.

Sejak diluncurkan di Instagram, fitur berbagi musik ini saling membawa keuntungan baik untuk Spotify maupun Instagram lantaran membuat Stories pengguna lebih menarik dan mengirimkan trafik kembali ke aplikasi Spotify untuk menemukan daftar musik lebih banyak.

Simak Video "Ramai di Medsos, Begini Cara Bikin Spotify Wrapped"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)