Jumat, 30 Agu 2019 08:03 WIB

Spotify Uji Coba Fitur untuk Bikin Podcast

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta - Spotify tampaknya sedang mencari cara baru untuk menumbuhkan platform podcast di layanannya. Dugaan ini muncul seiring ditemukannya keberadaan sebuah tombol untuk membuat podcast yang sedang diujicoba Spotify.

Tombol baru tersebut ditemukan peneliti aplikasi Jane Wong. Menurutnya, tombol untuk membuat podcast itu terletak di library podcast di aplikasi Spotify.

Seperti dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (30/8/2019), tombol tersebut diberi label 'Create Podcast'. Saat di-tap, akan muncul aplikasi Anchor jika pengguna sudah install, atau halaman mengenai Anchor dan meminta pengguna mendownloadnya terlebih dahulu.




Dalam pernyataannya, Spotify kerap menyebutkan timnya selalu menguji produk baru. Perlu diingat pula, beberapa hasil pengujian ada yang kemudian dirilis dalam update terbaru, namun ada juga yang sekadar pengujian dan tidak dirilis.

Namun jika fitur yang satu ini benar-benar diwujudkan, tentu akan membuat Spotify semakin menarik. Untuk diketahui, Spotify mengakuisisi Anchor, sebuah perusahaan teknologi podcast, awal tahun ini.


Anchor memudahkan orang membuat podcast langsung dari ponsel. Ada juga hasil rekaman podcast yang bisa dinikmati para pendengar. Di samping itu, Spotify juga punya perusahaan bernama Soundtrap yang membuat software editing podcast.

Jadi kemunculan tombol 'Create Podcast' tersebut menurut Jane Wong tidaklah mengejutkan, karena sudah diprediksi sebelumnya dengan melihat langkah-langkah yang dilakukan Spotify.




Yang jelas, jika tombol ini akhirnya dirilis, para penyuka podcast yang sedang mau coba-coba membuat podcast mereka sendiri, tentunya akan dimudahkan. Dunia per-podcast-an pun akan makin ramai dan seru dengan konten audio yang lebih beragam.




Simak Video "YouTube Music Tak Ingin Ambil Porsi Besar untuk Saingi Spotify Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)