Rabu, 28 Agu 2019 14:37 WIB

Beli Tiket Kereta Bandara Kini Bisa di Bukalapak

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Bukalapak punya fitur baru di platform-nya. E-commerce lokal ini bekerjasama dengan PT Railink untuk menjual tiket kereta bandara di aplikasi mobile-nya.

Presiden dan Co-founder Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk ekspansi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi yang berkeinginan memudahkan penggunanya.




"Beberapa tahun terakhir kami sudah cukup banyak ekspansi, yang dulunya dikenal sebagai marketplace kita ekspansi ke produk virtual seperti pulsa, token listrik dan tiket," kata Fajrin di di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (28/8/2019).

"Ini bentuk ekspansi. Ke depan kami tidak akan berhenti berinovasi dan akan terus memberikan kemudahan kepada pelanggan kami," imbuhnya.

Beli Tiket Kereta Bandara Kini Bisa di BukalapakFoto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Sebagai bentuk kerjasama, Bukalapak akan menjual tiket kereta dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta serta Bandara Kualanamu, Medan. Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan bahwa kerjasama ini telah diinisiasi sejak lama.

Mukti berharap dengan kemudahan akses pembelian tiket kereta bandara, penjualan dan okupansi kereta bandara nantinya akan terus meningkat.




"Ini sudah diinisiasi sejak lama jadi kita berharap sinergi ini berlangsung terus dan saling menguntungkan," kata Mukti dalam kesempatan yang sama.

"Kami berharap kerjasama ini meningkatkan minat masyarakat terhadap angkutan umum khususnya kereta api bandara," pungkasnya.


(vmp/krs)