Rabu, 21 Agu 2019 20:27 WIB

Google Tambahkan Kemampuan Koreksi Bahasa ke Gmail

Josina - detikInet
Ilustrasi Gmail. (Foto: detikINET - Irna Prihandini) Ilustrasi Gmail. (Foto: detikINET - Irna Prihandini)
Jakarta - Hari ini Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang diluncurkan ke aplikasi Gmail di semua plaftorm. Salah satunya memudahkan pengguna untuk menulis isi pesan email dengan bahasa yang lebih baik.

Meski aplikasi Gmail sudah memiliki kemampuan teks prediksi, tetapi ternyata pengguna masih rentan tehadap kesalahan ketik atau tata bahasa.




Dilansir detikINET dari PhoneArena, Rabu (21/8/2019), untuk memperbaiki masalah tersebut Google menambahkan kemampuan koreksi ejaan dan tata bahasa baru untuk Gmail, dengan tujuan untuk memudahkan pengguna akun G suite membuat pesan email lebih cepat.

Kemampuan baru ini akan muncul ketika pengguna mulai mengetik pesan dan menggunakan AI (kecerdasan buatan) untuk memberikan saran periksa ejaan yang lebih cerdas dan juga mendeteksi potensi kesalahan tata bahasa pada saat yang sama.





Selain itu Google juga menyebut pihaknya telah menambahkan koreksi otomatis saat mengetik untuk meningkatkan akurasi. Tetapi itu hanya untuk beberapa kesalahan ejaan yang umum.

Dikatakan Goolge, fitur-fitur baru ini akan dirilis secara bertahap ke semua akun G Suite mulai hari ini. Tapi perilisan secara penuh baru akan berlangsung pertengahan bulan September. Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk pengguna biasa, tetapi mungkin ke depannya fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Gmail.




Simak Video "Napak Tilas Kisah Budaya hingga Kelestarian Bumi Lewat Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)