Selasa, 20 Agu 2019 07:40 WIB

Aplikasi WhatsApp Kena 'Stempel' Facebook, Langkah Integrasi?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Rencana integrasi layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram di masa depan sudah bukan rahasia lagi. Hadirnya "stempel" di aplikasi WhatsApp pun diduga berkaitan.

"Stempel" dimaksud muncul dalam aplikasi WhatsApp versi beta terbaru. Update berisikan "stempel" itu muncul setelah beta sebelumnya berisikan kemampuan membuka akun dengan sidik jari pada WhatsApp for Android.




Seperti diwartakan MSPowerUser.com, bagian Settings atau Pengaturan pada versi beta terbaru ini memberi indikasi jelas betapa Facebook berencana menandai propertinya lewat sebuah "stempel". Sebagai informasi, perusahaan Mark Zuckerberg itu membeli WhatsApp pada Februari 2014.

Dari hasil screenshot pada bagian Settings di aplikasi WhatsApp, terlihat bahwa di bagian bawah kini ada label tulisan "WhatsApp from Facebook". Maknanya tentu adalah "WhatsApp dari Facebook".

Aplikasi WhatsApp Kena 'Stempel' Facebook, Langkah Integrasi?WhatsApp from Facebook. (Foto: screenshot)

Diduga kuat bahwa "stempel" ini, selain mempertegas eksistensi WhatsApp di bawah Facebook, juga merupakan salah satu bagian dari langkah integrasi layanannya dengan Facebook Messenger dan Instagram di masa depan. Tapi belum ada konfirmasi resmi sejauh ini.






Simak Video "Privasi WhatsApp Diacak-acak, Facebook Jadi Ancaman"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rns)