Senin, 17 Jun 2019 10:31 WIB

Pengguna Laporkan Bug yang Bikin WhatsApp Call Ngadat

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta - Sejumlah pengguna melaporkan adanya bug yang membuat WhatsApp Call ngadat alias berhenti mendadak di tengah-tengah melakukan panggilan.

Akan tetapi, untungnya hal itu baru menimpa pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp di Android versi beta terbaru, tepatnya pada versi Android beta 2.19.167.




Laporan tersebut dicuitkan WABetainfo, yang lazim memantau dan memberi bocoran soal fitur-fitur WhatsApp, di Twitter. Ia pun berharap akan segera ada versi baru untuk memperbaiki bug tersebut.

Bug itu sendiri membuat para pengguna WhatsApp kesulitan menggunakan fitur WhatsApp Call karena panggilan terhenti di tengah jalan. Setelah itu akan muncul pesan adanya gangguan pada mikrofon dan pengguna pun diminta me-restart ponselnya.



Tonton video Badan Siber RI Minta Pengguna Update WhatsApp:

[Gambas:Video 20detik]



"Saya mengalami masalah ini pada Galaxy S8+ yang menggunakan Android 9. Ini tidak berkaitan dengan penggunaan earphone karena (masalah) juga muncul tanpa memakai itu," kata seorang pengguna seperti dikutip Metro.co.uk.




Seorang pengguna lain menambahkan, "WhatsApp yang saya pakai berhenti berfungsi sejak update terakhir."

Sekali lagi, untungnya masalah ini terjadi pada versi beta, yang memang digulirkan agar pengguna yang mengikuti program tersebut dapat menemukan bug sebelum akhirnya versi final resmi dirilis buat para pengguna umum.


(krs/fyk)