Kamis, 02 Mei 2019 13:55 WIB

Instagram Mulai Uji Sembunyikan Jumlah Like

Agus Tri Haryanto - detikInet
Aplikasi Instagram. Foto: unsplash Aplikasi Instagram. Foto: unsplash
Jakarta - Instagram mulai melakukan uji coba menyembunyikan jumlah like, setelah di penghujung bulan kemarin kabar tersebut ramai diperbincangkan di internet.

Di ajang tahunan developer F8 Facebook di San Francisco, Amerika Serikat, CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pihaknya pada pekan ini menguji terhadap salah satu calon fitur terbarunya itu.

Belum semua negara akan kebagian dalam pengujian menghilangkan jumlah like ini. Disebutkan Mosseri kalau fitur tersebut awalnya akan diluncurkan di Kanada.



Seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (2/4/2019) uji coba menyembunyikan jumlah like ditujukan agar orang-orang dapat menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video ini.

"Kami memang mendengar orang-orang khawatir tentang berapa banyak jumlah yang mereka dapatkan," imbuh Mosseri.

Fitur sembunyikan like ini terinspirasi dari stories milik mereka, di mana di setiap postingan pengguna dapat melihat metrik terhadap kontennya, tetapi isinya tidak dimunculkan ke publik.



Seorang juru bicara Instagram kepada Business Insider juga telah mengkonfirmasi terkait kabar pengujian meniadakan jumlah like dapat dilihat orang lain.

"Mulai minggu ini, kami menjalankan tes di Kanada yang menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video di Feed, halaman Permalink, dan Profil. Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan," pungkasnya. (agt/fyk)