Rabu, 24 Apr 2019 21:21 WIB

Yuk Kasih Nilai Film Avengers: End Game di Aplikasi Cinepoint

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sering kali sebelum menonton film di bioskop, kita mengecek review atau rating di situs luas. Umumnya Rotten Tomatoes, Metacritic dan IMDB.

Nah kini ada alternatifnya, namanya Cinepoint. Sebuah aplikasi exit poll penonton film seperti Cinema Score.




Aplikasi ini merupakan karya bangsa. Pengembangnya adalah Inspira PRJ, tapi sosok di balik aplikasi ini adalah akun Twitter @bicaraboxoffice yang kerap memberikan informasi jumlah penonton film yang tengah tayang di bioskop Tanah Air.

Menariknya aplikasi ini tidak hanya punya informasi rating dan tampilan yang simpel. Kamu juga bisa ikutan memberikan penilaian terhadap film yang ditonton.

Tapi sebelum memberikan skor, kamu terlebih dulu harus Register. Barulah setelahnya menekan tombol bulat di bagian bawah.

Cinepoint, Aplikasi Exit Poll Film Buatan Anak BangsaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamu bakal diminta memasukkan bioskop tempat kamu nonton diikuti scan tiket. Setelahnya masukkan nama film yang ditonton, jam, dan nomor tempat duduk.

Setelah itu barulah kita bisa menilai film yang ditonton dengan memutar angka 1 sampai dengan 10. Tapi perlu diingat saat memberikan nilai disarankan saat kelar nonton atau tidak jauh dari lokasi bioskop, karena aplikasi langsung memindai posisi kamu. Semisal kamu berniat menilainya di rumah, maka bioskop yang tampil di aplikasi adalah yang letaknya tidak jauh dari posisi kamu berada.

Setiap nilai yang kamu berikan, akan diberikan poin. Untuk film Indonesia dikasih poin 7, sementara film luar dikasih 5 poin. Setiap minggunya Cinepoint akan memberikan hadiah pada pengguna.

Cinepoint, Aplikasi Exit Poll Film Buatan Anak BangsaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Cinepoint dapat diunduh di Google Play Store ataupun Apple App Store. Mumpung film Avengers: Endgame sudah tayang di bioskop, bisa dijadikan film pertama yang kamu nilai lewat aplikasi ini.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed