Jumat, 12 Apr 2019 16:17 WIB

Bug Instagram, Tak Follow Akun tapi Muncul di Stories

Josina - detikInet
Ilustrasi Instagram. (Foto: Carl Court/Getty Images) Ilustrasi Instagram. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta - Lewat Twitter, beberapa pengguna Instagram melaporkan adanya bug yang muncul di layanan fitur Stories. Muncul postingan stories dari akun yang sebenarnya tidak mereka follow.

Seperti diketahui, dengan Stories pengguna bisa membagikan video dan foto dalam kurun waktu 24 jam. Setelah itu postingan akan otomatis hilang dan tersimpan di arsip.

Pengguna bisa melihat postingan stories di halaman utama Instagram sesuai akun yang difollow pada bagian atas dengan ikon bulat-bulat. Selain itu pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan stories ini termasuk yang tidak memfollow akun tersebut.




Jadi jika akun kamu tersebut dikunci dan akun tersebut tidak memfollow kamu, maka ia tidak akan bisa melihat postingan stories tersebut.

Bug Instagram kali ini adalah muncul ketika adanya akun Instagaram yang tidak di-follow malah muncul di deretan postingan strories pengguna. Bagusnya, hal ini langsung ditanggapi dan ditindaklanjuti Instagram dalam hitungan jam.






"Kami mengetahui masalah yang menyebabkan sejumlah kecil pada bagian atas Instagram Stories pengguna untuk menampilkan akun yang tidak mereka ikuti. Jika akun kamu private, Stories tidak akan bisa dilihat oleh orang-orang yang tidak mengikutimu. Ini disebabkan oleh bug yang telah kami atasi. " tulis Instagram seperti dilandir detikINET dari Engadget.

Ditambahkan Instagram, bug ini hanya berdampak pada sejumlah kecil pengguna. Masalah ini pun menyoroti adanya privasi yang mungkin terjadi ketika orang mempertimbangkan jenis konten yang biasanya dibagikan orang melalui Stories.





(jsn/krs)