Jumat, 29 Mar 2019 13:25 WIB

Twitter Hadirkan Dark Mode Baru, Jadi Makin Gelap!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Twitter jadi makin gelap berkat dark mode baru. (Foto: Reuters/Kacper Pempel) Twitter jadi makin gelap berkat dark mode baru. (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta - Pengguna Twitter kini memiliki pilihan baru untuk membuat feed mereka terlihat lebih gelap. Twitter baru saja merilis mode gelap anyar untuk aplikasi iPhone-nya.

Dark mode baru ini akan mengubah background feed pengguna menjadi hitam, dibandingkan biru dan abu-abu seperti mode gelap sebelumnya.

"Memberikan orang-orang lebih banyak pilihan untuk personalisasi pengalaman mereka di Twitter berdasarkan apa yang membuat mereka nyaman adalah pembaruan yang kami bawa dengan Mode Gelap baru," kata Senior Design Manager Twitter, Bryan Haggerty dalam pernyataan resminya seperti dikutip detikINET dari CNET, Jumat (29/3/2019).




Dengan menyalakan mode gelap ini, pengguna Twitter tidak hanya menjadi lebih nyaman dalam menjelajahi feed-nya tapi juga mampu menghemat baterai ponsel.


Twitter sendiri pertama kali memperkenalkan mode gelap pada tahun 2016. Tapi saat itu banyak yang mengeluhkan tampilannya tidak cukup gelap karena warnanya biru dan abu-abu.

Kini, pengguna Twitter telah memiliki tiga opsi mode gelap yaitu Dim, Lights Out, dan Automatic.




Dim akan mengubah tampilan menjadi biru dan abu-abu. Sedangkan Lights Out akan mengubah tampilan menjadi hitam. Automatic akan secara otomatis mengaktifkan mode gelap yang kalian pilih saat matahari terbenam.

Untuk mengaktifkan mode gelap, kalian bisa swipe kanan dari halaman utama, kemmudian pilih Settings. Setelah itu pilih 'Display and sound' dan pilih mode gelap yang kalian mau.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed