Minggu, 03 Feb 2019 14:35 WIB

Bug Twitter Munculkan Retweet yang Bikin Pengguna Bingung

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Sejumlah pengguna Twitter bingung mendapati lini masanya diisi retweet dari orang-orang yang tidak di-follow. Mereka pun mengeluhkan bug Twitter itu.

Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Minggu (3/2/2019), pada awalnya ada dugaan hal ini berkaitan dengan algoritma atau sistem rekomendasi baru Twitter. Tapi nyatanya tidak begitu.


Twitter mengonfirmasi sebuah bug yang membuat pelabelan tag pada retweet jadi keliru. Padahal pengguna Twitter di Android, yang terdampak, sesungguhnya melihat posting (retweet) dari orang yang benar-benar mereka follow -- yang jadi terlihat sebagai sosok asing karena bug tersebut.

"Akun @TwitterSupport dari perusahaan itu tak menjawab sejumlah pertanyaan dari pengguna, yang boleh jadi menambah kebingungan sejumlah pengguna tersebut," tulis TechCrunch.




Dipaparkan TechCrunch, bug ini masih bersemayam dan berimbas pada sejumlah pengguna. Pengguna yang merasa terganggu disarankan bisa meng-klik tanda panah ke bawah di pojok kanan atas posting lalu memilih "show less often/tampilkan lebih jarang".

Simak Juga 'Twitter Berantas 70 Juta Akun Negatif Sepanjang 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Bug Twitter Munculkan Retweet yang Bikin Pengguna Bingung





(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed