Kamis, 29 Nov 2018 17:00 WIB

WhatsApp Jajal Fitur Voice Message di Android

Rachmatunnisa - detikInet
WhatsApp menjajal fitur voice message di Android  (Foto: Irna Prihandini/detikINET) WhatsApp menjajal fitur voice message di Android (Foto: Irna Prihandini/detikINET)
Jakarta - Ada tambahan fungsi terbaru pada WhatsApp Beta for Android, yakni consecutive voice messages (pesan suara berurutan) dan group call shortcut. Seperti apa kedua fitur tersebut?

Dikutip detikINET dari WABetaInfo, Kamis (29/11/2018), kedua update ini dihadirkan di WhatsApp versi beta sejak 27 November 2018 secara terbatas.

Fitur voice message yang baru memungkinkan pengguna memutar beberapa pesan langsung tanpa terputus jika pesan-pesan tersebut dikirim langsung secara berurutan.




Fungsi ini akan tersedia ketika WhatsApp mendeteksi ada dua atau lebih pesan suara dikirimkan. Aplikasi chat ini akan secara otomatis memutar semua pesan suara secara berurutan, sehingga kita tidak perlu memutar setiap pesan satu per satu secara manual.

Selain itu, WhatsApp juga menguji group call shortcut di aplikasi Android. Fungsi ini membuat pengguna bisa langsung berkomunikasi di sebuah WhatsApp group dengan cara melakukan tap pada tombol jalan pintas atau shortcut ke group tersebut.




Setelah tap, WhatsApp memungkinkan pengguna memilih kontak yang ingin dihubungi dan bisa memulai melakukan video atau voice call.

Kabarnya, WhatsApp akan secara bertahap merilis ketersediaan kedua fungsi di update terkini WhatsApp Beta for Android updates. Namun belum diketahui kapan fungsi ini tersedia di WhatsApp secara full version. (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed