Rabu, 03 Okt 2018 08:03 WIB

iOS 12.1 Beta 2 Perbaiki Masalah Isi Ulang Baterai iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple merilis iOS 12.1 beta 2 ke pengembang. Tidak hanya membawa emoji baru, sejumlah perbaikan pun turut dihadirkan.

Ada 70 emoji yang dihadirkan. Apple sendiri sudah menampilkan preview emoji tersebut awal tahun, tapi baru dimasukan dalam iOS 12.1 beta 2.

Kita bisa menemukan emoji muka beku, rambut kriting dan ragam ekpresi lain. Tidak ketinggal sejumlah hewan, olahraga dan makanan baru pun ditambahkan.

iOS 12.1 Beta 2 Perbaiki Masalah Isi Ulang Baterai iPhoneFoto: GSM Arena

Untuk perbaikan sendiri, iOS 12.1 beta 2 mengatasi masalah pengisian daya yang dihadapi pengguna iPhone dan iPad. Seperti kita ketahui sepekan sejak mulai dijual, iPhone XS dan iPhone XS Max langsung dirundung masalah. Sejumlah pengguna mengeluhkan baterai kedua ponsel ini sulit diisi ulang.

Beberapa pengguna iPhone XS dan XS Max mendatangi forum-forum internet seperti komunitas Apple Support, Reddit, MacRumors, serta media sosial seperti Twitter dan YouTube untuk mengeluhkan masalah tersebut.



Mereka mengatakan bahwa iPhone XS dan XS Max miliknya tidak mau diisi ulang ketika dicolokkan ke charger dalam kondisi standby. Bahkan ada beberapa iPhone yang tiba-tiba hang dan harus di-reset.

Kembali ke iOS 12.1 beta 2, Apple pun turut menyertakan fitur Group FaceTime. Selain itu, raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS ini memperbarui software dual SIM di iPhone XS, XS Max dan XR.

Tidak hanya iOS 12.1 beta 2 yang dikirimkan oleh Apple. Pembaruan watchOS 5.1 beta 2 dan tvOS 12.1 beta 2 turut diberikan ke pengembang. (afr/afr)