Senin, 02 Jul 2018 17:22 WIB

Spotify Lite Hadir Lebih Ringan, Tapi..

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Spotify baru saja merilis versi lite aplikasinya. Menawarkan ukuran yang lebih ringan, hanya saja perlu pertimbangan sebelum dirilis. Kenapa?

Seperti diketahui belakangan banyak aplikasi popular menawarkan versi lite, sebut saja Facebook, Instagram dan Uber. Hadirnya versi lite ini menawarkan ukuran file yang kecil sehingga bantu menghemat ruang penyimpanan ponsel.



Itu pula yang menjadi niatan Spotify menghadirkan versi lite aplikasinya. Bayangkan dari ukuran mencapai 100 MB menjadi hanya 15 MB saja. Terjadi penghematan hingga 85%.

Spotify Lite Hadir Lebih Ringan, Tapi...Foto: Spotify

Tapi dengan adanya pemangkasan tersebut, pengguna jadi tidak bisa mendengarkan musik secara offline. Selain itu tidak tersedia opsi extreme quality dan fitur Spotify Connect yang memungkinkan kita mendengarkan musik di perangkat audio secara wireless.

Tidak sampai di situ saja, pengguna tidak dapat memilih lagu secara spesifik, meski pelanggan premium sekalipun. Demikian pula untuk pemilihan playslist. Singkatnya semua fitur premium dan lainnya tidak tersedia di versi lite ini.



Jadi jika fokus kamu demi untuk menghemat memori ponsel, Spotify Lite bisa dipilih. Tapi bila mengedepankan pengalaman mendengarkan musik, baiknya tetap pada versi standar.

Spotify Lite sudah tersedia di Play Store. Klik link berikut ini untuk mengunduhnya. (afr/rou)