Selasa, 16 Jan 2018 11:14 WIB

Aplikasi Ini Temukan 'Kembaran' Kalian di Museum

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pernahkah terpikir, ada lukisan portrait di museum yang mirip dengan kalian? Nah, aplikasi ini bisa mempertemukan kalian dengan 'kembaran' di museum.

Aplikasi Google Arts & Culture, sebenarnya dirilis dua tahun lalu. Google Arts & Culture ibarat museum seni dan budaya yang dikemas dalam aplikasi yang bisa diakses dengam bebas oleh siapa saja.

Memuat karya seni dari 1.200 museum, galeri, dan institusi internasional dari 70 negara, Google Arts & Culture jadi cara medium yang menyenangkan dan interaktif untuk belajar seni dan sejarah.

Baru-baru ini, aplikasi tersebut ramai diperbincangkan di media sosial karena update terbarunya yang menarik, yakni membandingkan wajah kita dengan tokoh populer di museum.








Di update ini, pengguna bisa mengambil foto selfie. Kemudian, dengan teknologi face recognition atau pengenalan wajah, aplikasi ini akan menemukan seseorang di dalam koleksi ribuan karya lukisan seni milik di museum virtualnya, yang punya wajah mirip dengan si pengguna.

Alhasil, banyak netizen yang penasaran menjajalnya. Mereka berlomba memamerkan dan membandingkan kemiripan foto selfie-nya dengan koleksi museum.




Untuk mencobanya, pengguna bisa mendownload aplikasi Google Arts & Culture yang tersedia untuk Android dan iOS. Pengguna diharuskan mengupload foto selfie yang baru diambil untuk menjajal fitur ini, bukan foto yang sudah ada.




Namun belum semua kebagian dan bisa menjajalnya, termasuk penguna di Indonesia. Harap bersabar, sejauh ini Google masih merilis ketersediaan update aplikasi ini secara bertahap.

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed