Johnny G. Plate Bantah Lepas Jabatan Menkominfo

Johnny G. Plate Bantah Lepas Jabatan Menkominfo

ADVERTISEMENT

Johnny G. Plate Bantah Lepas Jabatan Menkominfo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 05 Jan 2023 16:45 WIB
Jakarta -

Johnny G. Plate merespon terkait isu mundurnya ia dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Secara tegas, Johnny membantah kabar burung tersebut.

Johnny mengungkapkan bahwa sampai detik ini, ia masih mengembang tugas sebagai Menkominfo dan membantu program pemerintahan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Kabar mundurnya Johnny sebagai Menkominfo beredar di aplikasi instan yang mana ia disebutkan akan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengundurkan diri. Sementara itu, Jokowi saat ini sedang kunjungan kerja ke luar Jakarta.

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota kabinet Indonesia Maju," tutur Johnny, Kamis (5/1/2023).

Namun demikian, kata Johnny, perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden sesuai Konstitusi Indonesia.

"Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi dan menjaga hak Konstitusional Prerogative Rights President tersebut," ucapnya.

Johnny G. Plate mengajak agar masyarakat agar tidak mudah percaya kepada informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonformasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," pungkas dia.

(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT