Digital Transformation Expo KTT G20 Laris Diserbu Pengunjung

Digital Transformation Expo KTT G20 Laris Diserbu Pengunjung

ADVERTISEMENT

KTT G20

Digital Transformation Expo KTT G20 Laris Diserbu Pengunjung

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 22:35 WIB
Digital Transformation Expo (DTE) side event KTT G20 di Nusa Dua, Bali.
Pameran visual transformasi digital yang dikemas lewat Digital Transformation Expo (DTE) di Nusa Dua, Bali. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Badung -

Pameran visual transformasi digital yang dikemas lewat Digital Transformation Expo (DTE) telah berakhir. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebutkan DTE laris manis dikunjungi pengunjung

DTE merupakan pameran yang dihadirkan Kementerian Kominfo sebagai puncak dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) dan juga sebagai side event dari penyelenggara KTT G20 di Bali.

Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, DTE menyuguhkan perkembangan transformasi digital yang terjadi di Indonesia dan juga negara-negara anggota G20. Di DTE juga, pengunjung berkesempatan menjajal metaverse yang bisa dirasakan melalui genggaman smartphone.

"Ini DTE saya dapat feedback atau respon yang luar biasa baik oleh para menteri, tokoh-tokoh maupun masyarakat yang datang ke Digital Transformation Expo ini," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate di kawasan Nusa Dua, Bali.

Mengingat tinggi antusias pengunjung terhadap DTE, pemerintah berencana untuk menghadirkan konsep serupa secara permanen yang nantinya jadi wadah informasi kepada masyarakat akan perkembangan transformasi digitial terkini yang dilakukan oleh Indonesia.

Sementara itu, Alternate Chair of DEWG, Dedy Permadi mengungkapkan DTE telah dikunjungi sebanyak lebih dari 4.200 orang selama penyelenggara dari tanggal 13-17 November 2022.

Jumlah tersebut, kata Dedy, melampaui target awal pengunjung DTE yang hanya di angkat 3.000 orang. Namun rupanya masyarakat antusias akan kehadiran DTE tersebut.

Pameran Digital Transformation Expo KTT G20 Bali 2022Pameran Digital Transformation Expo KTT G20 Bali 2022 Foto: Agus Tri Haryanto/detikcom

Dedy mengatakan DTE merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap isu digital yang tengah menggeliat saat ini, khususnya perkembangan transformasi digital.

"Kami menekankan gelaran Digital Transformation Digital ini menunjukkan perhatian besar Pemerintah Indonesia pada isi digital dan bagaimana perkembangan saat ini sudah tercapai dengan baik," pungkasnya.



Simak Video "MetaHuman Johnny Plate Tampil di Side Event G20 Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT