Indosat Jamin Streaming Video Piala Dunia 2022 Tanpa Buffering

Indosat Jamin Streaming Video Piala Dunia 2022 Tanpa Buffering

ADVERTISEMENT

Indosat Jamin Streaming Video Piala Dunia 2022 Tanpa Buffering

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 07 Nov 2022 17:17 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 Preview - Doha, Qatar - October 12, 2022 The FIFA World Cup Qatar 2022 countdown clock is seen REUTERS/Hamad I Mohammed
Indosat Ooredoo Hutchison menjanjikan kualitas internet pengguna saat streaming video Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed
Jakarta -

Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memastikan kualitas jaringannya saat momen Piala Dunia 2022. Turnamen sepak bola antar negara itu akan digelar berlangsung sejak 21 November sampai 18 Desember 2022.

Direktur & Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Danny Buldansyah, mengatakan pascamerger awal tahun 2022, pihaknya terus melakukan integrasi jaringan yang saat ini prosesnya sudah 50% dari total 43 jaringan.

Dengan mulai menyatunya jaringan milik Indosat Ooredoo dan Hutchisin 3 Indonesia (Tri), maka akan berdampak signifikan terhadap layanan internet Indosat Ooredoo Hutchison ke depannya.

"50% jaringan kita sudah terintegrasi setelah merger dan ini membawa dampak terhadap kualitas yang jauh lebih baik, kecepatan yang lebih baik, indoor experience yang lebih baik dengan coverage yang lebih luas," ujar Danny di kantornya di Jakarta, Senin (7/11/2022).

"Jadi, ini mengakibatkan jaringan IOH semakin andal dibandingkan sebelumnya ketika (Indosat dan Tri-red) berdiri sendiri-sendiri. Berapa kecepatan streaming rata-rata IOH secara nasional? kita nggak usah ngomong kecepatannya, tapi yang pasti kita bilang bahwa ini cukup untuk menjalankan penonton merasakan pengalaman Piala Dunia 2022 ini tanpa buffering. Itu yang jadi acuan," tuturnya.

Untuk mempercepat proses integrasi jaringan ini juga, Indosat Ooredoo Hutchison menggunakan teknologi Multi Operator Core Network atau disingkat dengan MOCN. Pemanfaatan teknologi tersebut akan menambah efisiensi waktu integrasi jaringan jadi lebih cepat.

Sebagai informasi sebelum terintegrasi, pelanggan Indosat hanya dapat menggunakan jaringan milik Indosat, begitu juga pelanggan Tri yang baru bisa pakai jaringan Tri.

Ketika jaringan sudah diintegrasikan atau sudah digabungkan, maka dampaknya ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan digital Indosat Ooredoo Hutchison.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT