Kominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri, Yuk Dicoba!

Kominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri, Yuk Dicoba!

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 24 Mei 2022 14:55 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Kominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka beasiswa S2 dalam negeri. Cung, siapa yang mau?

Beasiswa S2 dari Kominfo kali ini ditujukan kepada aparatur, baik di lingkungan pemerintah pusat dan daerah, serta profesional dari sektor swasta yang memenuhi syarat untuk mengikuti program beasiswa S2 dalam negeri Digital Transformation and Competitiveness.

"Program itu ditujukan untuk membekali aparatur pemerintah atau profesional swasta yang terlibat dan akan berperan aktif dalam upaya percepatan transformasi digital nasional di masing-masing sektor sesuai dengan instansi tempat yang bersangkutan bekerja," ujar Kominfo dalam siaran persnya, Selasa (24/5/2022).

Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo bekerja sama dengan Departemen Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan program Beasiswa S2 ini.

Adapun metode pembelajaran dilakukan secara daring dengan menggunakan Learning Management System.

Melalui metode itu, aparat pemerintah dan profesional swasta yang masih ingin bekerja namun tetap dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuannya serta bagi pimpinan organisasi yang masih membutuhkan sumber daya manusia untuk membantu kinerja organisasi namun juga tetap mendukung peningkatan pengetahuan dan karir pegawai.

Pendaftaran jalur program Beasiswa S2 Dalam Negeri Reguler Kementerian Kominfo dapat diikuti dengan alur sebagai berikut:

  • Calon peserta beasiswa mendaftar ke website beasiswa Kominfo
  • Tim Beasiswa Kementerian Kominfo akan melakukan verifikasi berkas dan seleksi administrasi
  • Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi di Kominfo, Calon peserta beasiswa dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru sesuai prosedur Fakultas IlmuSosial dan Ilmu Politik UGM
  • Peserta yang telah lulus seleksi UGM, selanjutnya mengunggah dokumen persyaratan khusus pada website beasiswa Kominfo dengan syarat yang bisa diakses di tautan ini
  • Tim Beasiswa Kementerian Kominfo akan melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen pendaftaran, dan seleksi tahap akhir. Hasil seleksi akhir Program Beasiswa Kementerian Kominfo TA 2022 akan diumumkan secara resmi melalui situs masing- masing Perguruan Tinggi.


Simak Video "Kominfo Minta Google-Twitter Daftar PSE, Kalau Tidak Bakal Diblokir"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)