Menkominfo Lantik Sekjen Kominfo Mira Tayyiba

Menkominfo Lantik Sekjen Kominfo Mira Tayyiba

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 23 Des 2020 11:42 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate melantik Sekjen Kominfo Mira Tayyiba menggantikan Rosita Niken Widiastuti yang telah pensiun akhir Oktober lalu.
Menkominfo lantik Sekjen Kominfo Mirra Tayyiba. Foto: Screenshot
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate melantik Sekjen Kominfo Mira Tayyiba menggantikan Rosita Niken Widiastuti yang telah pensiun akhir Oktober lalu.

Di kesempatan yang sama, Menkominfo juga melantik Hary Budiarto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggantikan Basuki Yusuf Iskandar.

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Rabu tanggal 23 Desember 2020, saya Menteri Komunikasi dan Informatika dengan ini resmi melantik saudara-saudari dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia," kata Johnny, Rabu (23/12/2020).

"Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," ucap Johnny di akhir pelantikan.

Setelah itu, Mirra Tayyiba dan Hary Budiarto pun mengucapkan sumpah jabatan pimpinan tinggi madya.

Mirra Tayyiba berhasil jadi Sekjen Kominfo dengan mengalahkan para pesaingnya, seperti Fajar Budiantoro, Hari Kristijo, Mirza Sofyanhadi Mashudi, Noor Iza, Sumariyandono, Syaifullah, dan Wayan Toni Supriyanto.

Sedangkan Harry Budiarto mampu menyisihkan nama-nama Abdul Ghofar, Agus Fanar Syukri, Bonifasius Wahyu Pudjianto, Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Dwi Handoko, Geryantika Kurnia, Hary Budiarto, Hedi M. Idris, Mohammad Mustafa Sarinanto, Muhammad Sumitro, Septriana Tangkary, Wiryanta, dan Yan Rianto.

Adapun pelantikan Mirra Tayyiba dan Hary Budiarto ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 200/TBA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.



Simak Video "Tinjau Dampak Bencana Banjir NTT, Menkominfo: 450 BTS Down"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)