Perhatian! Dicari Pengisi Jabatan Sekjen Kominfo

Perhatian! Dicari Pengisi Jabatan Sekjen Kominfo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 17:55 WIB
Kominfo
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Dua posisi jabatan di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah dicari penggantinya, yaitu Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Sekjen Kominfo yang sebelumnya diisi oleh Rosita Niken Widiastuti baru saja pensiun dari jabatan tersebut kemarin, Kamis (21/10) setelah menduduki jabatan tersebut sejak 31 Januari 2019.

Calon penggantinya pun telah muncul, yakni delapan orang yang mana mereka sudah memasuki tahapan wawancara. Sedangkan calon yang mengisi jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebelumnya Basuki Yusuf Iskandar, dipegang ada 13 orang. Adapun tahapan wawancara kedua jabatan Kominfo tersebut dilakukan secara daring.

Berikut calon yang akan menduduki Sekjen dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Calon Sekjen Kominfo

1. Fajar Budiantoro
2. Hari Kristijo
3. Mira Tayyiba
4. Mirza Sofyanhadi Mashudi
5. Noor Iza
6. Sumariyandono
7. Syaifullah
8. Wayan Toni Supriyanto.

Calon Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

1. Abdul Ghofar
2. Agus Fanar Syukri
3. Bonifasius Wahyu Pudjianto
4. Bonivasius Prasetya Ichtiarto
5. Dwi Handoko
6. Geryantika Kurnia
7. Hary Budiarto
8. Hedi M. Idris
9. Mohammad Mustafa Sarinanto,
10. Muhammad Sumitro
11. Septriana Tangkary
12. Wiryanta
13. Yan Rianto

Setelah tahapan wawancara ini, pengisi jabatan eselon I itu nantinya akan diumumkan tiga besar yang lolos. Selanjutnya, dari tiga besar calon tersebut nanti akan diserahkan ke Presiden RI, yang kemudian dipilih untuk mengisi pos Sekjen dan Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo.

Diharapkan, muka baru Sekjen dan Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia diumumkan dalam satu bulan ke depan.

Untuk sementara waktu, jabatan yang kosong Sekjen dipegang oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI). Sedangkan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan merangkap Plt Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.



Simak Video "Tangkal Hoax, Kominfo Siapkan Permen Pemblokiran Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)