Banyak yang Ngaku-ngaku, IndoXXI Tegaskan Tak Punya Situs Afiliasi

Banyak yang Ngaku-ngaku, IndoXXI Tegaskan Tak Punya Situs Afiliasi

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 12 Jan 2020 10:29 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Mati satu tumbuh seribu. Setelah IndoXXI memutuskan untuk tidak lagi menghadirkan layanan streaming film ilegal, muncul situs-situs sejenis dengan nama mirip.

Alhasil, banyak orang mengira IndoXXI masih tetap beroperasi. Hanya saja mereka menggunakan alamat domain yang berbeda.

Jengah dituduh demikian, IndoXXI pun akhirnya buka suara. Mereka menegaskan tidak punya situs atau layanan yang terafiliasi dengannya.



"Dikarenakan semakin banyak situs streaming yang mengaku bahwa IndoXXI pindah ke situs lain, maka kami tegaskan sekali lagi bahwa IndoXXI tidak berafiliasi dengan situs apapun," tulis IndoXXI di situsnya.

Mereka pun menitipkan pesan jika ada yang menemukan situs streaming sejenis atau mengaku-ngaku bagian dari IndoXXI diminta untuk segera melaporkan Kominfo.

"Jika ada situs yang mengaku bahwa itu IndoXXI tolong bantu kami lapor melalui https://trustpositif.kominfo.go.id/ agar bisa ditutup dan tidak merugikan banyak pihak," seru IndoXXI.

Di akhir pengumumannya, IndoXXI kembali menyatakan permohonan maaf pada semua pihak yang pernah mereka rugikan.

Banyak yang Ngaku-ngaku, IndoXXI Tegaskan Tak Punya Situs AfiliasiFoto: IndoXXI


"Sekali lagi kami minta maaf atas banyak pihak yang telah dirugikan oleh kami," pungkas IndoXXI.

Seperti kita ketahui, setelah sempat kucing-kucingan dan akan disikat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), akhirnya IndoXXI memutuskan tutup layanan streaming film per tanggal 1 Januari 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung lewat situsnya pada 24 Desember lalu. Terhitung 1 Januari 2020, IndoXXI ditutup dan tidak lagi menayangkan film di website mereka demi mendukung industri kreatif.

Simak Video "Soal Netflix Diblokir Telkom, Ini Kata Menkominfo Johnny"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)