Kamis, 05 Des 2019 10:47 WIB

Sebut Penyelam Gua Thailand Pedofil, Elon Musk Disidang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk di pengadilan. Foto: Getty Images Elon Musk di pengadilan. Foto: Getty Images
Jakarta - Pada Juli tahun silam, Elon Musk menuding Vernon Unsworth, salah satu pahlawan yang menyelamatkan para bocah yang terjebak di gua Thailand, sebagai 'pedo guy'. Tudingan yang merujuk pada pedofilia itu berujung pada gugatan hukum dari pihak Unsworth.

"Unsworth menggugat Musk karena menuding dia sebagai pedofil pada saat yang seharusnya menjadi momen paling membanggakan dalam hidupnya," sebut pengacara Unsworth, Taylor Wilson yang dikutip detikINET dari CNN.

Kini, sang pendiri Tesla dan SpaceX itu tengah menjalani persidangan di Los Angeles. Dalam pembelaannya, Musk menyebut bahwa 'pedo guy' yang ia tulis di Twitter bukanlah dimaksudkan sebagai pernyataan fakta, melainkan ejekan karena Unsworth memprovokasinya.


Unsworth memang sebelum dihina Musk sempat mengejek kapal selam mini buatan tim Musk yang ditujukan untuk menolong korban di gua Thailand. "Perkataannya salah dan menghina, jadi saya balas menghinanya," kata Musk.

Menurut Musk, 'pedo guy' merupakan ejekan yang umum di Afrika Selatan, tempat ia dilahirkan. "Hal itu cukup umum di negara-negara yang berbahasa Inggris," kata Musk.

"Memanggil seseorang sebagai pedo guy berarti ia menakutkan. Jika kalian mencari tahu atau bertanya artinya pada seseorang, maksudnya adalah menakutkan," klaim Musk.

Musk juga mengaku bukan influencer berpengaruh meskipun memiliki puluhan juta follower. "Saya tidak yakin seberapa berpengaruh saya. Saya coba membuat orang menganggap perubahan iklim secara serius dan itu tidak berhasil," cetusnya.



Simak Video "Kalah Melawan SEC, Elon Musk Mundur dari Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)