Rabu, 23 Okt 2019 22:02 WIB

Lepas Menkominfo, Rudiantara Tertarik Jadi Mentor Startup

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rudiantara beres-beres di kantornya. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Rudiantara beres-beres di kantornya. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Tak lagi menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara tertarik untuk menggeluti dunia startup. Bahkan, ia mengatakan ingin jadi mentor di bidang yang sedang naik daun di Indonesia ini.

"Ya, kalau untuk bikin startup dari nol, founder (pendiri), rasanya nggak. Kalau mentoring, boleh, karena selama jadi menteri sering mentoring (startup)," ujar Rudiantara kepada detikINET di kantornya.



Untuk diketahui, di era kepemimpinan Rudiantara di Kementerian Kominfo, ia menghadirkan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital sebagai upaya menggarap potensi ekonomi digital Indonesia. Di masa kepemimpinannya pula, lahir sejumlah startup unicorn.

Saat ditanya, apakah ia tertarik untuk menanam investasi di startup, Rudiantara mengaku belum tahu jawabannya untuk saat ini.

Yang jelas, menurutnya, potensi ekonomi digital Indonesia masih cerah dan harus dimanfaatkan. Dijelaskan Rudiantara, ekonomi digital adalah nilai tambah dalam memasarkan produk.



"Ekonomi digital itu cara baru untuk menjual atau distribusi dengan memanfaatkan teknologi. Misalnya, ada startup TaniHub yang produknya itu pertanian, terus GoMassage, layanan pijat yang melalui aplikasi Gojek," jelasnya.

Simak Video "Video NASA Detik-detik Merkurius Lintasi Matahari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)