Rabu, 23 Okt 2019 13:05 WIB

Nadiem Makarim: Masa Depan Indonesia Ada di Anak Muda Kita

Andhika Prasetia - detikInet
Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Diangkat jadi Mendikbud, Nadiem Makarim akan membawa strategi yang dia terapkan di Gojek. Dunia pendidikan harus bisa mengantisipasi masa depan anak muda Indonesia.

"Masa depan Indonesia menurut saya ada di anak muda kita, dari situ saya menerima posisi ini, amanah ini," kata Mendikbud Nadiem Makarim di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Kalau bukan dunia pendidikan, Nadiem mengatakan dia mungkin tidak akan bergabung ke pemerintahan. Tantangan Kemendikbud akan luar biasa karena digabung kembali dengan pendidikan tinggi (Dikti), namun artinya strateginya bisa lebih terpadu.

"Harapan ke depan, pendidikan berbasis kompetensi dan berbasis karakter, karena itu luar biasa penting untuk kita dan terutama semua itu awalnya dari guru. Baik dari sisi kapabilitas dan kesejahteraan guru itu adalah satu hal terpenting, karena murid hanya bisa sebaik gurunya," kata Nadiem.


Nadiem mengatakan pengalaman dia bersama Gojek adalah mengantisipasi masa depan. Itu sebabnya dunia pendidikan juga akan dibuat untuk mengantisipasi masa depan.

"Saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita. Bisnis saya di bidang masa depan, mengantisipasi masa depan. Kebutuhan masa depan selalu berubah, itu sebabnya ada link and match. Saya akan menyambungkan apa yang dilakukan di institusi pendidikan dengan apa yang ada di luar sekolah," kata dia.

Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem