Jumat, 02 Agu 2019 16:25 WIB

Video Kimi Hime yang Kena Suspend Bisa Dibuka Lagi, Asalkan...

Aisyah Kamaliah - detikInet
Video Kimi Hime yang Kena Suspend Bisa Dibuka Lagi, Asalkan... (Foto: Instagram @kimi.hime) Video Kimi Hime yang Kena Suspend Bisa Dibuka Lagi, Asalkan... (Foto: Instagram @kimi.hime)
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut ada tiga video Kimi Hime yang masih kena suspend. Lantas bagaimana kemungkinannya dibuka lagi?

"Untuk sementara yang tiga video suspend itu masih di-suspend. Nanti kalau yang bersangkutan sudah mengedit atau membuatnya jadi jauh tidak vulgar mungkin dibuka kembali," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, di kantor Kominfo, Selasa (2/8/2019).




Seperti diketahui, selain tiga video tersebut ada enam video Kimi Hime lain yang diberlakukan pembatasan usia. Belum ada perubahan pula terkait hal itu.

"Enam video masih dibatasi umur, masih dilakukan," sambungnya.

Ferdinandus pun menegaskan aturan terkait konten positif berlaku untuk semua konten kreator, bukan cuma Kimi Hime. Pihaknya juga akan terus berkordinasi dengan berbagai platform.




"Kami akan melakukan hal yang sama, kami tidak tebang pilih. Kami akan memberikan pembinaan konten," tegasnya.

Seperti diketahui, agenda pertemuan Kimi Hime dengan Menkominfo Rudiantara hari ini urung terlaksana. Tetapi Kominfo menganggap masalah sudah selesai karena kini Kimi Hime sudah memperlihatkan niat baik dan melakukan take down terhadap beberapa konten.







Simak Video "Pertemuan Dibatalkan, Kominfo Anggap Masalah Kimi Hime Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed