Kamis, 14 Feb 2019 21:55 WIB

Kominfo Tak Tolerir Konten-konten Tak Patut di Instagram cs

Tim - detikInet
Menkominfo Rudiantara. Foto: Danang Sugianto/detikFinance Menkominfo Rudiantara. Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan komitmen pihaknya untuk tidak mentolerir konten-konten tak patut seperti akun Instagram @alp*****i berisikan "komik muslim gay" yang sempat heboh.

Sehubungan dengan itulah Kementerian Kominfo rutin melakukan pantauan demi meredam adanya konten sejenis, termasuk akun "komik muslim gay" yang bernuansa LGBT di Instagram. Ia sekaligus mengimbau masyarakat aktif melaporkan jika menemukan konten macam itu di medsos.




"Kalau ada orang yang tidak bertanggungjawab dengan berani mempromosikan konten negatif atau yang berkaitan dengan LGBT, maka itu bertentangan dengan kaedah kesehatan, agama dan budaya yang tidak sesuai. Jadi, kami bertindak tegas untuk melakukan pemblokiran," tutur Rudiantara dikutip di situs Kominfo, Kamis (14/2/2019).

Jika ada konten tak patut yang ditemukan, Kementerian Kominfo juga akan selalu menghubungi setiap platform media sosial terkait untuk berusaha melakukan pemblokiran. Termasuk konten "komik muslim gay" yang sempat heboh dan kini sudah tak bisa diakses.

"Kami dari Kominfo sudah menghubungi Instagram sejak minggu lalu meminta untuk melakukan pemblokiran, karena kan komik itu ada di Instagram sejak beberapa minggu lalu," kata Menkominfo.




(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed