Jumat, 08 Feb 2019 14:01 WIB

Rudiantara Bungkam Soal #YangGajiKamuSiapa

Amir Baihaqi - detikInet
Menkominfo Rudiantara menanggapi rencana Bawaslu memanggil dirinya. (Foto: Amir Baihaqi/detikINET) Menkominfo Rudiantara menanggapi rencana Bawaslu memanggil dirinya. (Foto: Amir Baihaqi/detikINET)
Surabaya - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memilih untuk tidak berkomentar saat ditanya mengenai rencana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memanggil dirinya, terkait pernyataan #YangGajiKamuSiapa yang sempat viral beberapa waktu lalu.

"Waduh itu. Saya bicara soal ini aja," kata Rudiantara seraya melambaikan tangan, mengindikasikan dirinya terlebih dulu hendak fokus ke acara yang sedang ia hadiri.

Saat ditanya mengenai hal itu, Rudiantara usai menghadiri acara Expert Sharing di Aula Garuda Mukti, kampus C Unair, Surabaya, Jumat (8/2/2109).


Sebelumnya diberitakan, Rudiantara dilaporkan ke Bawaslu terkait pernyataannya soal "yang gaji kamu siapa?". Bawaslu mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil Rudiantara.

Bawaslu memastikan akan memproses laporan dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) kepada Rudiantara. Laporan ini akan diproses melalui tahapan pemeriksaan dan klarifikasi.



Dalam laporannya, ACTA menduga Rudiantara melakukan pelanggaran pemilu. ACTA menilai pernyataan Rudiantara di hadapan ASN Kemenkominfo itu merupakan sebuah penggiringan opini.

(krs/rns)