Senin, 26 Nov 2018 19:15 WIB

Ini Kata Facebook soal Agenda Sidang di PN Jaksel Besok

Agus Tri Haryanto - detikInet
Apa kata Facebook soal agenda sidang di PN Jaksel besok? (Foto: Alexander Koerner/Getty Images) Apa kata Facebook soal agenda sidang di PN Jaksel besok? (Foto: Alexander Koerner/Getty Images)
Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan kembali menggelar sidang gugatan class action terhadap Facebook, Selasa (27/11/2018) besok. Setelah absen dari sidang sebelumnya, ini kata Facebook mengenai agenda sidang besok.

Sidang perdana kasus penyalahgunaan data pengguna berlangsung pada bulan Agustus lalu. Saat itu Facebook, sebagai pihak tergugat, absen alias tidak menghadiri sidang.





Gugatan terhadap Facebook dilakukan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII) dan Indonesia ICT Institute (ID-ICT), yang mempersoalkan kasus penyalahgunaan data pengguna oleh pihak ketiga, yaitu Cambridge Analytica.

Hari Senin (26/11) ini Direktur Eksekutif (ID-ICT) Heru Sutadi sudah wanti-wanti agar Facebook jangan mangkir lagi dan bisa hadir dalam agenda sidang gugatan class action besok.




Sehubungan dengan itu detikINET mencoba menghubungi perwakilan Facebook di Indonesia untuk meminta tanggapan terkait gugatan yang dialamatkan kepadanya, terkait dengan agenda sidang di PN Jaksel besok.

Akan tetapi, sejauh ini perwakilan Facebook di Indonesia belum bersedia memberikan pernyataan lebih lanjut secara terperinci. "Belum ada komentar," ujar perwakilan Facebook Indonesia tersebut.

Adapun sidang dengan nomor Perkara 396/Pdt.G/2018/PN JKT.SEL ini besok akan digelar di Ruang Sidang 05 PN Jakarta Selatan pada pukul 10.40 sampai dengan 16.35 WIB.




Simak video 'Cara Facebook Saring Konten Negatif pada Akun Grup':

[Gambas:Video 20detik]

Ini Kata Facebook soal Agenda Sidang di PN Jaksel Besok
(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed