Jumat, 29 Jun 2018 12:26 WIB

Duel 7 Tahun, Samsung & Apple Akhirnya Damai

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Jakarta - Perang antara Apple dan Samsung di meja hijau sudah berlangsung sangat lama, dan kini akhirnya mereka setuju untuk berdamai.

Apple dan Samsung berperang di meja hijau sejak 2011, saat Apple menggugat Samsung karena melanggar paten desain mereka yang digunakan di ponsel Android Samsung. Aksi saling menggugat ini sebenarnya sempat mencapai titik akhir, namun Samsung meminta pengadilan ulang.

Namun kini keduanya setuju untuk berdamai, yang terlihat dari pengajuannya di Northern District Court of California, di mana keduany setuju untuk saling menghentikan gugatan hukumnya.


"Penggugat Apple Inc. dan tergugat Samsung Electronics Co., Ltd., Samsung Elecronics America, Inc., dan Samsung Telecommunications America, LLC menginformasikan ke pengadilan kalau mereka sudah setuju untuk menghentikan dan berdamai terkait klaim dan balasan klaim dalam masalah ini," tulis dokumen pengadilan tersebut.

Tak jelas apa yang membuat dua raksasa pembuat ponsel itu berdamai. Keputusan keduanya untuk berdamai ini muncul tak lama setelah kabar Samsung yang membujuk Apple untuk memberikan kontrak pembuatan chipset A13 ke mereka.

Hal inilah yang diasumsikan menjadi salah satu alasan keduanya untuk menghentikan perangnya di meja hijau, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (28/6/2018). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed